5 Tips Untuk Cepat Sembuh Setelah Menghapusan Tato Dengan Laser

5 Tips Untuk Cepat Sembuh Setelah Menghapusan Tato Dengan Laser. Banyak orang memiliki tato yang mereka menyesal mendapatkan. Untung, kemajuan teknologi telah membuat mungkin untuk menghapus kesalahan-kesalahan masa lalu dari kulit. Penghapusan tato Laser melibatkan patahan berwarna pigmen tato dengan mesin yang memancarkan seberkas cahaya intensitas tinggi. Untuk mencegah infeksi kulit, perubahan tekstur kulit dan efek samping yang tidak diinginkan lainnya, sangat penting untuk mengikuti semua petunjuk aftercare yang disediakan oleh dokter kulit Anda. Menggunakan tips berikut untuk membuat pemulihan Anda sebagai cepat dan menyakitkan mungkin.

5 Tips Untuk Cepat Sembuh Setelah Menghapusan Tato Dengan Laser

1. menjaga daerah bersih dan kering

Itu normal untuk mengalami berbagai efek samping setelah penghapusan tato laser. Efek samping yang paling umum mencakup kemerahan, pembengkakan, scabbing, kelembutan, terik, memar dan hypo – atau hiper-pigmentasi situs pengobatan. Untuk membantu daerah menyembuhkan, sangat penting untuk lembut membersihkan kulit yang terkena dengan sabun yang ringan dan air. Pat daerah kering setelah setiap pembersihan, mandi atau shower.

2. berurusan dengan lepuh bijak

Jika sebuah tato cukup baru, padat dengan tinta, atau jika kulit sangat sensitif, individu mungkin mengalami terik setelah perawatan. Terik dapat muncul sebagai satu atau lebih gelembung pada lapisan atas kulit. Terik akan biasanya terakhir tiga sampai lima hari dan seharusnya tidak harus terganggu selama ini penyembuhan periode. Jika blister menjadi menyakitkan, dengan hati-hati Megalograptus dengan disterilkan jarum. Memungkinkan blister menguras dan segera menerapkan salep antibiotik dan tutup dengan kain kasa.

3. Terapkan kompres dingin untuk sakit

Beberapa individu mengalami ketidaknyamanan ringan setelah pengobatan mereka, mirip dengan sengatan matahari. Untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, menerapkan kompres dingin ke daerah yang terkena yang diperlukan dalam hari setelah prosedur. Kompres dingin juga dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan kulit yang umum. Relief nyeri over-the-counter obat-obatan dapat juga diberikan. Menghindari penggunaan aspirin karena dapat meningkatkan risiko perdarahan dan memar.

4. memakai longgar, pakaian lembut

Kemerahan dan kelembutan situs pengobatan ini sangat umum setelah penghapusan tato laser. Efek samping dapat terjadi hingga 72 jam setelah prosedur. Kemerahan ini hanya menunjukkan bahwa lapisan atas kulit sangat sensitif dan harus ditangani dengan hati-hati. Untuk menghindari gesekan kulit, pakaian longgar, pakaian lembut yang tidak akan mengiritasi kulit. Kapas bernapas sangat ideal.

5. tidak mengambil di daerah yang terkena

Jika daerah menjadi jengkel atau gatal, Anda mungkin tergoda untuk menyentuh atau mencubit kulit seperti yang menyembuhkan. Karena tangan Anda Mei mengandung bakteri berbahaya, sangat penting untuk tidak menyentuh kulit penyembuhan kecuali diperlukan untuk membersihkan tujuan. Jika daerah memiliki berkulit, tidak memilih di scabs, seperti ini dapat menyebabkan jaringan parut permanen. Situs pengobatan harus juga tidak bisa dicukur sampai kulit benar-benar sembuh.

Pemulihan setelah penghapusan tato laser cukup cepat dan risiko infeksi yang relatif rendah. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meminimalkan risiko infeksi dan masalah kesehatan lainnya bahkan lebih. Dengan mengikuti petunjuk perawatan kulit yang tepat, Anda dapat dengan aman memiliki tato dihapus tanpa masalah lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author By : Bogel Raharjo